Senin, 04 Juni 2012

"Gatotkaca adalah Superman sesungguhnya"

Gatotkaca (Tora Sudiro) bertarung dengan monster dalam pementasan "Gatotkaca kembar-The evil within" (ANTARA/Zabur Karuru)




Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu terkesan dengan pagelaran drama sinema "Gatotkaca Kembar - The Evil Within" yang digelar di The Hall Senayan City, Jakarta, Sabtu (2/6).

Menurut Mari yang hadir mengenakan batik itu, mengatakan Gatotkaca adalah "Superman yang sesungguhnya".

"'Gatotkaca is the real Superman. Sebagai orang Indonesia yang tidak tahu lagi cerita Gatotkaca pasti akan menghargai. Apalagi (pertunjukannya) dengan kemasan kontemporer, anak-anak pasti suka," kata Mari yang ditemui usai pertunjukan.

Menurut Mari, "Gatotkaca Kembar - The Evil Within"menyentuh perpaduan dari semua industri kreatif seperti musik, tari tradisional, tari modern, sinematografi, wushu, pencak silat, kelompok wayang orang, wayang kulit dan masih banyak lagi.

"Luar biasa.. ini benar-benar kreatif. Yang saya hargai bagaimana pertunjukan ini mengambil basis tradisional, baik cerita maupun wayang kulit, tetapi dikemas secara kontemporer," katanya.

Ia tak menyangka dialog "Gatotkaca Kembar - The Evil Within" dicampur dengan bahasa Inggris. 

Mari menyayangkan terjemahan yang tak begitu jelas di layar sehingga menyulitkan penonton yang tidak fasih bahasa Inggris.

"Ini juga di luar perkiraan saya karena dicampur dengan bahasa Inggris," ujarnya. 

Pagelaran yang didukung oleh Djarum Apresiasi Budaya itu menampilkan artis-artis papan atas Indonesia seperti Tora Sudiro, Titi DJ, Volland Humonggio, dan Aqi Alexa. Mereka mendapat dukungan pemain luar negeri antara lain Max Morgan dan Camille Guaty yang populer melalui serial "Prison Break".
(M047)


Sumber:http://www.antaranews.com/berita/313896/gatotkaca-adalah-superman-sesungguhnya

0 komentar:

Posting Komentar