Selasa, 12 Juni 2012

Bali Art Festival 2012:Pesta Seni Rakyat Bali


Agenda: 9 Juni s/d 7 Juli 2012
1426
 
Bersiaplah datang ke Bali untuk memeriahkan pagelaran seni dan budaya yang bertajuk Bali Art Festival atau dikenal juga dengan nama Pesta Seni Rakyat Bali. Acara ini akan berlangsung selama sebulan penuh mulai 9 Juni hingga 7 Juli 2012 di Denpasar, Bali. 
 
Bali Art Festival yang ke-34 kali ini mengangkat tema “Paras-paros” yang berarti ‘dinamika kebersamaan’. Acara akan dimeriahkan berbagai kegiatan yang menarik, yaitu: Sendratari, Teater  Bali Modern, Gong Kebyar Maestro, Workshop Photography, dan display melukis wajah oleh maestro seni rupa dan 30 kesenian setempat. Dalam festival ini pengunjung juga akan disunguhkan pesta kuliner dan berbagai pertunjukan musik. 
 
Akan ada pula berbagai lomba menarik seperti lomba film dokumenter, lomba kerajinan, lomba nyastra, lomba karya tulis, lomba fotografi, dan lomba melukis. 
 
Berbagai parade juga akan digelar seperti Parade Merangkai Bunga dan Janur, Parade Makanan dan Busana, Parade Nglawang, Parade Dramatari Arja, Parade Gong Kebyar Dewasa, Parade Semarapagulingan, Parade Joged Bumbung, dan Parade Lagu Daerah  Bali. 
 
Bali Art Festival 2012 menjadi kesempatan menarik bagi Anda untuk menyaksikan para pengisi acara mengenakan kostum tradisional berwarna-warni khas Bali, membawa serta ogoh-ogoh atau boneka raksasa. Dalam acara ini juga Anda dapat melihat-lihat dan membeli beragam barang kerajinan tradisional dan produkkhas Bali lainnya. 
 
Bali Art Festival diadakan sebagai persembahan karya cipta seni terbaik masyarakat Bali yang dilandasi sikap dan kerja seni penuh semangat untuk memberikan persembahan terbaik kepada penikmatnya. Pesta Seni Rakyat Bali juga merupakan wadah untuk menampilkan jejak seni dan budaya dari lereng pegunungan terpencil dan tarian daerah Bali yang hampir punah dan terlupakan.
 
Informasi lebih lengkap silakan kunjungi laman berikut.
 
Photo Courtesy:panduanwisata.com

0 komentar:

Posting Komentar