Minggu, 11 Desember 2011

Kapten Barca Jadi Duta Penyelamatan Orang Utan

 
NEW YORK, PedomanNEWS.com – Kapten tim El Barca, Carles Puyol di daulat oleh Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk menjadi duta dari penyelamatan orangutan yang terancam punah.
“Act Now for Orangutans” adalah proyek Kemitraan PBB untuk kelangsungan Hidup Kera (GRASP) sebuah aliansi yang bekerja untuk menanggulangi krisis dalam konservasi gorilla, simpanse, orangutan dan bonobo dengan Penyelamatan binatang Inggris.
Berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh Badan PBB bidang lingkungan hidup-UNEP bahwa kurang dari 66.000 orangutan liar diperkirakan tetap di hutan-hutan Kalimantan dan Sumatera di Indonesia, dan lebih dari setengah populasi yang telah hilang sejak tahun 1950.
"Orangutan menghadapi ancaman yang sangat nyata dari kepunahan, mungkin dalam beberapa dekade mendatang, Ini akan membutuhkan upaya yang signifikan oleh para pemimpin di semua lapisan masyarakat untuk menghentikan krisis ini, dan kami sangat senang bahwa Carles telah ditingkatkan." ujar Doug Cress, Koordinator GRASP.
Puyol, kapten 33 tahun dari FC Barcelona, menjadi pusat dari poster-poster kampanye bahwa negara - dan meminta pendukungnya untuk mengunjungi sebuah website yang menyediakan informasi tentang orangutan konservasi, reboisasi, dan " saya perhatian, Apakah Anda?" dampak produksi minyak kelapa sawit terhadap habitat orangutan.
Untuk setiap individu yang janji dukungan mereka pada website, GRASP akan menanam pohon untuk membantu memperluas hutan Sumatera kunci sekitarnya Taman Nasional Gunung Leuser, habitat orangutan utama.
"Keadaan orangutan merupakan masalah yang sangat menyentuh saya, Ketika saya ditanya apakah saya akan mendukung kampanye, saya tidak ragu-ragu. putaran waktu yang sangat cepat untuk kera besar megah dan saya bangga menjadi bagian dari upaya untuk menyelamatkan mereka. "ujar sang kapten
Poster-poster yang menampilkan bintang sepak bola berdiri di depan gambar orangutan dalam kesusahan, akan ditampilkan pada billboard dan spanduk di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar