Selasa, 17 Juli 2012

Festival Palembang Darussalam di bulan Ramadan


img

Jembatan Ampera dan Sungai Musi (Lalu Abdul Fatah/ACI)


Palembang - Bulan Ramadan sudah tinggal menghitung  hari. Jika ingin traveling sembari menikmati berbagai tradisi Islam masyarakat Palembang, mampir saja ke Festival Palembang Darussalam.
Festival Palembang Darussalam sudah dimulai dari 15 Juli hingga 6 Agustus 2012 nanti. Selama festival ini digelar berbagai kegiatan, seperti MTQ, lomba Sarofal Anam, festival rebana, pencak silat, lomba perahu hias, dan lomba mobil hias.

"Khusus lomba mobil hias dan perahu hias pada hari penutupan yakni 6 Agustus bertepatan dengan Nuzulul Quran," kata Bambang Gunawan, Ketua Kerukunan Keluarga Palembang (KKP) DPC Palembang, seusai membuka Festival Palembang Darussalam Pencaksilat di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS), Karanganyar, Palembang, Selasa (17/7/2012).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, lomba perahu dan mobil hias ini akan dilakukan pada malam hari. "Seusai salat tarawih dimulai arak-arakan mobil hias," kata dosen Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya ini.

Agar lebih meriah, acara dilanjutkan dengan parade perahu hias di Sungai Musi. "Saat itu juga akan ditampilkan permainan kembang api," kata pria yang juga dikenal sebagai seniman musik ini.

0 komentar:

Posting Komentar