Senin, 02 Juli 2012

Pegasing Raksasa Babel (Bangka Belitung) Sampai ke Lithuania


Share this
Pegasing Raksasa Babel Sampai ke Lithuania
(TRIBUNKALTIM/NEVRIANTO HARDI 

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA – Pegasing asal Bangka Belitung akan tampil dalam festival kesenian tradisional di Lithuania, Eropa Utara. Kerja keras Agus MD dan kawan-kawan membuat olahraga tradisional gasing mendapat pengakuan dunia menuai hasil.
Agus bersama Sofyan akan berangkat ke Lithuania pada 3 Juli ini. Mereka akan menampilkan ketangkasannya bermain gasing dalam festival yang akan dihadiri 180 perwakilan negara-negara sedunia.
Dari Indonesia, ada tiga pertunjukan tradisional yang akan ambil bagian pada ferstival yang digelar dari tanggal 5-12 Juli di kota Siauliai. “Gasing satu-satunya olahraga tardisional asal Indonesia yang akan tampil,” kata Agus MD kepada sejumlah wartawan di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Sabtu (30/6/2012).
Gasing raksasa akan ditampilkan di Lihuania nanti. Dia berharap dengan cara tersebut, olahraga gasing bisa mendapat pengakuan dan tempat yang lebih di masyarakat Indonesia. “Kini gasing kita melangkah ke tingkat dunia. Kami mohon doa restu kepada masyarakat Bangka Belitung,” kata Agus MD.
Sumber:http://www.tribunnews.com/2012/06/30/pegasing-babel-sampai-ke-lithuania

Ingin tahu mengenai gasing di Indonesia? Buka saja disini!

0 komentar:

Posting Komentar