Jumat, 20 Januari 2012

Raja Ampat bak Amazon Bawah Laut bagi Penyelam




TEMPO.CO Jakarta -Raja Empat rupanya telah menjadi surga para penyelam, termasuk para penyelam negeri Swiss. Mereka mengibaratkan Raja Empat sebagai sebagai "Amazon" dunia bawah laut.

Sebutan ini pantas diberikan mengingat keindahan taman bawah laut yang ditawarkan. Beraneka ragam terumbu karang dan jenis ikan penghuni wilayah perairan Raja Ampat, menjadi keindahan tersendiri bagi pulau di wilayah timur indonesia ini.

Atas decak kagumnya terhadap Raja Empa, dibuatlah film dokumentar yang berjudul "Edis Paradies 3". Film ini berkisah mengenai kekaguman penyelam Swiss, Edi Frommenwilie terhadap Raja Ampat, dan menganggapnya sebagai surga para penyelam.

Hari ini Film tersebut telah diputar di bioskop Sihlcity, Zürich. Film yang diproduksi oleh Mr. Otto C. Honneger ini turut membuat bangga Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss, Djoko Susilo. "Film ini merupakan Promosi yang sangat baik bagi tujuan Wisata Eco-Tourism di Indonesia," ujarnya dalam rilis yang diterima Tempo Kamis, 19 Januari 2012.

Film dokumenter ini merupakan bagian ke-3, setelah sebelumnya pada tahun 2004 dibuat 'Edis Paradies 1' dan tahun 2008 'Edis Paradies 2'. Edi Frommenwilie merupakan penyelam Swiss yan sudah sangat fasih berbahasa Indonesia. Ia membangun Kapal sekitar 20 tahun yang lalu untuk mengunjung Raja Empat.


Sumber:http://www.tempo.co

0 komentar:

Posting Komentar