Jumat, 20 Januari 2012

Rasakan! Berenang di Kolam "Tertingi" se-Asia Tenggara

Kolam Renang Umbul Sidomukti

Kolam Renang Umbul Sidomukti


Berenang memang selalu menjadi alternatif saat liburan bersama keluarga. Bermain air, merasakan dingin, dan sejuknya berendam di kolam renang menjadi kesenangan tersendiri bagi wisatawan. Apalagi, bila berenang di kolam renang berhiaskan alam yang memesona. Gambaran seperti inilah yang ada pada kolam renang Kawasan Wisata Umbul Sidomukti.
Kawasan Wisata Umbul Sidomukti merupakan salah satu wisata alam pegunungan yang berada di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Semarang. Taman renang umbul alam Umbul Sidomukti terletak di lereng gunung ungaran dengan ketinggian 1200 dpl, diapit jurang dikedua sisinya. Banyak fasilitas dan layanan service yang mendukung kenyamanan penduduk saat bermain di sini. Fasilitas tersebut anatara lain, outbond training, adrenalin games, taman renang alam, camping ground, pondok wisata, pondok lesehan, serta meeting room.
Untuk mencapai tempat ini, pengunjung bisa mengambil arah dari Kota Semarang. Bila sudah sampai di kawasan industri, Anda bisa melihat sisi kanan jalan. Apabila ada Pom Bensin Lemah Abang, Anda bisa langsung belok ke kiri. Selanjutnya Anda tinggal mengikuti jalan sampai bertemu dengan penunjuk panah Sidomukti ke kanan, kurang lebih sekitar 10 km dari pom tersebut. Ikuti panah tersebut, mungkin sekitar 3 km untuk mencapai Umbul. Menempuh jalan yang menanjak dan berbatu terasa cukup sulit. Sesampainya di Umbul Sidomukti, lokasi tersebut akan membuat semua pengunjung takjub dengan pemandangan Semarang dari atas bukit yang terlihat sangat indah.
Banyak sekali wahana, seperti flying fox, atv, dan kolam renang yang tersedia di sana. Cukup membayar Rp 7.000 per orang, kita sudah bisa merasakan sensasi dingin berenang di atas bukit. Ada beberapa kolam renang yang bertingkat dengan kedalaman yang berbeda-beda. Tingkat yang paling atas itulah yang menjadi spot paling menarik. Di kolam renang ini juga, terdapat pancuran yang bisa mencapai ketinggian 5 meter. Satu lagi, susunan kolam renang Umbul Sidomukti diklaim merupakan yang tertinggi se-Asia Tenggara.

Namun sayang, sarana tempat ganti baju di sini sangat minim dan kurang terawat. Sehingga setiap pengunjung yang datang harus mengantre untuk mengganti baju. Ternyata di balik semua daya tariknya, lokasi wisata ini masih harus melakukan beberapa perbaikan guna menunjang kenyamanan pengunjung.

Berlibur sambil berenang di Kolam Umbul Sidomukti memang menyisakan banyak kenangan. Setidaknya Anda bisa merasakan sensasi berenang di kolam "tertinggi" di Asia Tenggara.

0 komentar:

Posting Komentar